4 Langkah Cara Mengatasi Batuk Pilek Anak

Tahukah anda bagaimana cara mengatasi batuk pilek pada anak? Tak jarang batuk merupakan jenis penyakit yang kerap menyerang anak-anak dan membuat para orang tua merasa iba akibat derita yang dialami anak-anak. Untuk itu silahkan baca terus artikel ini hingga tuntas agar anda dapat membebaskan anak dari penyakit tersebut

Pada posting sebelumnya telah diulas tentang cara mengatasi batuk bayi. Dalam posting kali ini dibahas cara mengatasi dan menyembuhkan batuk yang disertai pilek yang dialami bayi maupun anak-anak. Agak berbeda dengan batuk biasa, batuk yang disertai pilek juga memerlukan penanganan yang berbeda, namun hal ini dapat dilakukan secara alami oleh ibu.

Cara Mengatasi Batuk Pilek Anak

Langkah Mudah Cara Mengatasi Batuk Pilek Anak

Di bawah ini 4 langkah penanganan pertama yang perlu anda lakukan jika bayi mengalami batuk serta cara mengatasi batuk pilek pada anak, terutama yang disertai keluarnya lender pada hidung.

  1. Guna melancarkan saluran pernafasan dan membuang lendir dahak yang ada, sebaiknya berikan bayi atau anak Anda dengan minuman air putih. Minuman ini diberikan dengan frekuensi cukup sering dan volume yang agak banyak. Anda bisa menambahkan mau pada minuman air putih tersebut yang berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh anak. Lakukan hal ini 3 hingga 5 kali sehari hingga batuknya berkurang.
  2. Buatkan dan berikan minuman jus dari campuran madu, royal jelly, dan jeruk, yang berguna untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit anak anda. Anda bisa menambahkan campuran ini pada makanan tim atau bubur bayi atau anak anda. Lakukan hal ini setidaknya 2 hingga 3 kali sehari.
  3. Lakukan kompres dengan air hangat pada dada dan di sekitar muka, hidung, maupun kening anak Anda terutama untuk menekan dan mengurangi lendir dahak. Lakukan hal ini selama 1 jam dan 3 kali sehari, pada pagi, siang, dan malam.
  4. Lakukan pemijatan ringan dengan menggunakan minyak bayi atau baby oil di dada dan punggung, serta di sekitar kening untuk meringankan penyakit. Pemijatan sebaiknya dilakukan sesering mungkin untuk meringankan saluran pernafasan dan menghangatkan badan.

Itulah informasi tentang langkah yang sbeiaknya anda lakukan untuk membebaskan anak-anak anda dari batuk pilek. Semoga tips singkat tentang bagaimana cara mengatasi batuk pilek pada anak ini berguna untuk anda.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: