5 Penyebab Kegemukan yang Seringkali Disepelekan

Tahukah anda jika beberapa penyebab kegemukan ini seringkali disepelekan orang. Pada dasarnya ada berbagai macam hal yang membuat seseorang menjadi pribadi yang tubuhnya sangat mudah gemuk atau sangat mudah bertambah berat badan. Walaupun sudah melakukan program diet ketat dan mengurangi porsi makannya, tidak jarang pula tubuh seseorang tetap saja naik dan sulit untuk menurunkan berat badannya. Lihat juga makanan untuk menjaga kesehatan tubuh

Perlu kita ketahui, percepatan penambahan berat badan seperti ini seringkali terjadi karena beberapa penyebab utama yang terkadang disepelekan dan diangga tidak akan membuat berat badan naik.

Inilah Penyebab Kegemukan Yang Sering Disepelekan

Ada beberapa hal utama yang bisa saja menjadi penyebab tubuh menjadi gemuk namun seringkali diabaikan dan disepelekan. Berikut diantaranya.

Melewatkan Sarapan

Nah untuk yang satu ini bisa saja menjadi penyebab utama pemicu kegemukan. Perlu diketahui bahwa melewatkan sarapan justru akan dapat membuat berat badan menjadi naik dengan cepat. Tidak hanya itu saja, melewatkan sarapan juga akan dapat membuat tubuh rentan akan berbagai risiko penyakit – baca juga sayuran pengganti protein hewani pilihan untuk menu diet.

penyebab kegemukan yang seringkali disepelekan

Stres Berat

Nah untuk penyebab kedua kegemukan adalah stres berat. Pasalnya stres berat ini tidak jaran akan dapat membuat seseorang makan terlalu banyak. Dan bahkan untuk beberapa orang hanya mau makan makanan junk food, dan berbagai jenis makanan gurih dan manis ketika sedang mengalami stres. Selain itu stres juga sering kali membuat metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik dan dapat mendorong terjadinya kenaikan berat badan yang signifikan. Baca juga tips memilih makanan sehat yang baik.

Pengaruh obat – obatan

Pengaruh dari beberapa obat – obatan memang terkadang sering kali membuat tubuh mengalami kenaikan berat badan secara drastis atau kegemukan. Efek dari beberapa obat bahkan akan dapat membuat seseorang mengalami kantuk berlebih, nafsu makan meningkat , mengubah gula darah menjadi lemak, dan masih banyak lagi lainnya.

Kurang waktu tidur

Nah salah satu penyebab kegemukan yang sering kali tidak disadari adalah kurangnya waktu tidur atau kurang istirahat. Kurangnya waktu tidur justru akan dapat memungkinkan seseorang mengalami kenaikan berat badan dengan mudah. Belum llagi jika saat tubuhnya terjaga pad malam hari, beberapa orang sering kali akan ngemil. Selain kurang tidur, kelebihan tidur juga bisa saja akan dapat menyebabkan kegemukan.

Menopause

Nah penyebab kegemukan selanjutnya bisa saja karena menopause. Menurut para hali mengatakan bahwa menopause memang menjadi salah satu penyebab utama wanita lebih mudah mengalami kenaikan berat badan. Belum lagi, jika ia tidak memiliki aktifitas gerak tubuh yang cukup pada setiap harinya. Lihat olahraga untuk wanita yang sedang menstruasi.

Nah itulah beberapa hal yang menjadi penyebab kegemukan namun terkadang sering kali di sepelekan dan diabaikan oleh beberapa orang. Agar berat badan selalu terjaga dengan baik, pastikan bahwa nutrisi yang dikonsumsi setiap harinya mencukupi kebutuhan tubuh.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: